DOA PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA


اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ, يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ, اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ القُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَا فِيَةِ اْلأَجْسَادِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِاْلأَبْصَارِ وَجِلاَئِهَا وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

Yaa Allah Yaa Khoolisu
          Dengan segala ketulusan dan kejernihan hati, pada saat ini kami semua hadir di lapangan ini, untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, seraya kami tengadahkan tangan dan berdo'a, memohon kehadirat-Mu Yaa Allah, semoga acara ini Engkau berkahi dan Engkau ridhai.

Ya Allah Ya Shadiqu Wa Ya Hakkam
Tanamkan dalam jiwa kami dan pemimpin kami sifat  kejujuran,    keteladanan, kebijaksanaan, keadilan dan tanggung jawab sebagai khalifah yang harus menjaga kelestarian alam raya ini,  dan sadarkan kami semua Ya Allah, bahwa amanat yang dibebankan kepada kami pasti akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Mu, kepada Bangsa dan negara kami. Hindarkan dan kuatkanlah kami Ya Robbul Izzati dari segala godaan nafsu angkara murka dan segala tindakan yang akan merusak kelestarian lingkungan hidup sekitar kami karena semua itu akan menjerumuskan dan menyengsarakan kami dari kebahagiaan dunia dan akhirat. Untuk itu, tunjukilah kami kejalan yang benar dan Engkau ridhoi.                                                                                                                                                                                                                                                                                                           
Ya Allah Ya Jabbar
Jadikanlah pertemuan ini sebagai momentum yang tepat bagi kami untuk meningkatkan tekad, menyatukan langkah dalam membangun kepedulian untuk memelihara terhadap lingkungan hidup di sekitar kami.  Serta sebagai pemacu semangat pengabdian dan semangat untuk bangkit, lewat tugas dan tanggung jawab dalam mensukseskan program-program pembangunan untuk menghantarkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Ya Allah Ya Lathif
Tunjukkanlah kepada kami dan kepada para pemimpin kami jalan yang lurus dan benar, agar kemerdekaan yang telah Engkau berikan kepada kami dapat kami isi dengan sebaik-baiknya. Tanamkanlah didalam jiwa kami dan para pemimpin kami sikap rela dan ikhlas berkarya demi bangsa  untuk menuju masyarakat yang makmur dalam keadilan Batdatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

Yaa Allah Yaa Dzuljalaali wal Ikram
Berkahilah umur kami, jadikanlah sisa hidup kami ini untuk banyak berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan agama. Karuniakan kepada kami keteguhan iman, ketaqwaan, ketekunan, dan kesabaran. Jauhkanlah kami dari segala musibah, serta jauhkanlah dari segala bentuk perpecahan dan pertikaian yang akan melemahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan kami.

Yaa Allah Yaa Khoiron Nashirin wa ya najaatat Taaibiin.
Kami adalah hamba-Mu yang dhaif yang tidak mampu berbuat apapun kecuali dengan pertolongan dan petunjuk-Mu. Untuk itu ya Allah tolonglah kami bukakan  pintu maaf dan maghfirah-Mu kepada kami, kepada orang tua kami, para pejuang yang telah mendahului kami karena engkau maha penerima taubat.

اللهم انصرنا فإنك خير الناصرين وافتح لنافإنك خيرالفاتحين واغفرلنا فإنك خير الغافرين وارحمنا فإنك خير الراحمين وارزقنا فإنك خير الرازقين إنك على كل شيئ قديررَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ يَاعَزِيْزَ يَاغَفَّارُ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ. وَصَلَّ اللهُ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ,  سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلىَ الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOA PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA"

Posting Komentar