MASJID ASY SYARIF BERSAMA BKI PERINGATI TAHUN BARU MASEHI 2019


PENGURUS MASJID ASY SYARIF BERSAMA MAHASISWA IAIN BENGKULU MENGEMAS PERINGATAN TAHUN BARU 2019 DENGAN ISTIGHOSAH DAN TABLIGH AKBAR

PEMAS (Pengurus Masjid Asy Syarif) dan Remaja Islam Masjidnya bersama Mahasiswa IAIN Bengkulu Jurusan BKI (Bimbingan Konseling Islam) melaksanakan kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Asy Syarif yang beralamatkan di Jln. SMPN 6 RT.28 RW.02 Kel. Dusun Besar Kec. Singaraja Pati Kota Bengkulu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk merawat dan menjaga kerukunan antar umat beragama dengan melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing.

Bagi kami yang beragama Islam dengan melaksanakan Istighosah dan tablig Akbar, contohnya di masjid Asy Syarif ini.

Hal ini juga merupakan wujud partisipasi kami sebagai warga masyarakat  Kota Bengkulu mengaplikasikan Himbauan dari Bapak Walikota Bengkulu Nomor:456/497/B.III/2018 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kota Bengkulu yg yg diperkuat dengan Himbauan dari Kementerian Agama Kota Bengkulu.

Menurut Abdul Qohar dalam sambutannya sebagai ketua Masjid Asy Syarif mengatakan bahwa momen tahun baru ini menjadi sangat urgen untuk back to mousque.

Memakmurkan masjid bagi umat Islam, terkhusus kepada para pemuda dan remajanya yang saat ini mereka sudah banyak yang tidak tahu lagi jalan kemasjidnya tapi Alhamdulillah pemuda remaja dan masyarakat jamaah masjid Asy Syarif  masih sangat jelas melihat jalan kemasjidnya.

Kemudian juga sebagai bentuk muhasabah (mereview) dari aktivitas kita di tahun 2018 yang telah kita lakukan, sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pada tahun 2019.

Kegiatan ini mengambil tema ”Mengubah Perspektif Masyarakat dalam Merayakan Tahun Baru Masehi 2019.

Sebagaimana yang telah di sampaikan oleh Ustaz Wira Hadi Kusuma, M.Si, dalam ceramahnya, bahwa kita harus bermuhasabah dengan terus berusaha untuk berbuat kebajikan sesuai dengan pesan yang terkandung dalam surat Al Ashr. Waktu asar itu waktu yang sudah dekat dengan Maghrib atau dekat dengan hari kiamat.



Rangkaian kegiatan ini dimulai dari shalat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan Istighosah. Kemudian shalat Isya dan dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar. Rangkaian kegiatan berjalan dengan hikmat dan lancar sesuai rencana. (By. AQI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASJID ASY SYARIF BERSAMA BKI PERINGATI TAHUN BARU MASEHI 2019"

Posting Komentar