Masjid Asy Syarif Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MASJID ASY-SYARIF PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

Peringat maulid nabi Muhammad SAW adalah merupakan agenda tahunan bagi masjid-masjid dalam rangka untuk memakmurkan masjid. Lebih lebih mendukung agenda Pemerintah Kota Bengkulu yang memprogramkan agar masjid masjid di kota Bengkulu ini buka 24 jam. Sudah tentu maksudnya bukan hanya masjid itu di buka 24 jam saja. Akan tetapi di buka untuk jamaah yang akan melaksnakan aktivitasnya di Masjid selama 24 jam, dan masjid dalam keadaan siap digunakan sehingga masjid betul betul makmur.

"Memakmurkan dan dimakmurkan masjid" merupakan suatu motto Dewan Masjid Indonesia, sebagai suatu harapan yang perlu didukung untuk diaplikasikan sehingga masyarakat bisa makmur dalam kehidupannya.

 Kita harus mengidolakan Rasulullah, kata Ustaz Muhammad Uyun. Sebagaimana firman Allah SWT :
لقد كان لكم في رسول الله أسوة حسنة
Pernah Rasulullah nampak betisnya aja malu sampai nampak merah raut muka rasulullah SAW sebab saking malunya beliau. Sekarang banyak orang yang tidak punya rasa malu, bukan hanya nampak betisnya aja bahkan lebih dari betis nampak mereka masih tidak malu.
Padahal sesuai hadits Rasulullah : الحياء من الايمان ( rasa malu itu bagian dari iman).

Pada acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang dari perlombaan yang dilaksanakan pada hari-hari sebelumnya.
Semoga ini menjadi motivasi dan pembelajaran kepada jamaah dalam beribadah kepada sang khalik, amiiin
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Asy Syarif Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar