Berdoalah Agar Terhindar Dari Civid 19

 

Berdoalah Karena berdoa itu Ibadah dan Agar Terhindar dari Covid dan penyakit yang lainnya 



Sebagai Hamba Allah yang beriman kepada Nya,  kita sudah selayaknya untuk berdoa kepada Dzat Sang Penciptanya dan juga pencipta alam semesta. Kalua begitu maka berdoa itu sebagai bentuk beribadah kepada Allah SWT. Karena Allah perintahkan agar kita memohon kepada Nya, maka berdoalah kepada Ku niscaya akan Aku kabulkan. Allah SWT berfirman :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhan-mu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”(QS. Ghofir: 60).

Berdoa itu sebagai bentuk repesentasi seseorang mengakui kepada Sang Khaliqnya atau sebagai bentuk pengakuan seorang hamba memposisikan sebagai hamba. Sehingga ia jadikan Allah sebagai tempat bergantung dan meminta. Kita tahu bahwa Allah sangat senang tatkala hambanya mau mengakui sebagai seorang hamba yang sebenar-benarnya hamba. Hamba Allah yang seperti itu akan Allah panggil untuk masuk ke surga Nya, sebagaimana Firman Allah SWT dalam surat al Fajr:

يَاأَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ, ارْجِعِي إِلَى رَبِّكِ رَاضِيَةً مَرْضِيَّةً, فَادْخُلِي فِي عِبَادِي, وَادْخُلِي جَنَّتِي.

” Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhoi-Nya. Maka masuklah ke dalam jam’ah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku” ( QS Al Fajr : 27-30)

Bahkan Rasulullah saw dalam sabdanya menyebut doa sebagai inti dari seluruh ibadah, sebagaimana sabdanya : الدُّعَاءٌ مُخُّ الْعِبَادَةِ “(Doa adalah inti dari ibadah)”.

Apalagi pada masa pandemi covid-19 ini kita harus mematuhi protokol Kesehatan dan lebih banyak berdoa agar terhindar dari virus tersebut, dan semoga Allah hindarkan kita dari virus covid-19 dengan doa doa yang perlu sering di baca adalah sebagai berikut: 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berdoalah Agar Terhindar Dari Civid 19"

Posting Komentar