Masjid Raya Baitul Izzah Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Adakan Shalat Gerhana Matahari


Khotib yang tengah (Ustaz Aksidianto) Shalat Gerhana Matahari di Masjid Raya Baitul Izzah 

Gerhana Matahari Cincin terjadi pada hari ini Ahad 21 Juli 2020 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia dan Bengkulu. 

 
Bagi umat Islam di sunnahkan untuk melaksanakan shalat gerhana matahari (Kusuf asy Syams) yang di laksanakan dengan berjamaah dan dilanjutkan dengan khutbah Gerhana.


Adapun untuk Provinsi Bengkulu Gerhana Matahari terjadi mulai pukul 14.29 WIB sampai pukul 15.21 WIB.  Sedangkan puncaknya Gerhana Matahari pada pukul 14.59 WIB. 

Imam Shalat Gerhana Masjid Raya Baitul Izzah 
Drs. KH.  Paimat Sholihin,  MHI,  sebelah kanan

Shalat Gerhana di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu sebagai Imam Drs. KH. Paimat Sholihin,  MHI.  Dan Khotib oleh Ustaz Aksidianto,  S. Pd.  Shalat Gerhana Matahari dilaksanakan dengan Tata cara Selatan Gerhana yaitu dua rakaat,  masing-masing rakaat dua Fatihah, dua surat dan dua rukuk.  Itulah yg berbeda dengan solat sunnah yang lainnya. 

Dalam khutbahnya,  khotib mengingatkan agar kita mawas diri (muhasabah), banyak bezikir, bersedekah, jangan sombong apapun kedudukan dan jabatan kita. 
Jamaah khusus mendengarkan khutbah Gerhana Matahari Cincin

Kita berdoa semoga kita di jauhkan dari segala musibah,  mara bahaya dan juga wabah pandemi Covid-19 yg sekarang sedang melanda manusia di seantero dunia ini.  

Selesai shalat dan khutbah dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah, kemudian Jamaah  kembali ke  rumah masing masing. 

Anggota arisan Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu 

Dilanjutkan arisan bulanan bagi anggota arisan Masjid Raya Baitul Izzah tersebut,  yang selama ini sudah agak tersendat pertemuannya dikarenakan berbagai halangan terlebih masa pandemi Corona Virus - 19. #21/06/2020


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Raya Baitul Izzah Laksanakan Shalat Gerhana Matahari "

Posting Komentar