Melawan Dua Virus Mematikan

FKPT Bengkulu Ikuti Seminar "Melawan 2 (dua) Virus Mematikan"

FKPT Bengkulu ikuti seminar virtual melawan  
2 (dua) virus mematikan

Pandemi Covid 19 harus terus diwaspadai, sebagai musuh setiap orang di dunia ini, saat ini masih terus mengancam umat manusia didunia ini maka kita yang sadar akan virus ini pasti berusaha melawannya, agar kita tidak terpapar olehnya. siapapun yang terserang untuk saat ini pasti berfikir untuk melawan dari kematian karena ending dari virus ini, ketika virus ini mampu bertahan dalam jasad seseorang maka tidak ada kata lain adalah kematian seseorang tersebut. sedangkan menjaga nyawa (hifd nafs) dalam ajaran agama Islam adalah merupakan dhoruriyat yang harus dipertahankan. 

Seiring dengan virus covid-19 , virus paham radikalisme juga tumbuh bersama dengan covid-19 ini dengan memasukkan paham keagamaan yang radikal yang mengarah kepada kepada tindakan teror.


Badan Penaggulangan Terorisme (BNPT) Indonesia menggelar seminar virtual bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) se-wilayah barat terdiri dari 18 Provinsi ( Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Sumbar, Bengkulu, Jambi, Babel, Sumsel, Lampung, Banten, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, DIY, Jatim, Kalbar, dan Kalteng). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2020 dengan 2 sesi, sesi 1 dari jam 09.00 s.d 12.00 WIB., dan sesi 2 dari jam 13.00 s.d 15.00 WIB.

FKPT Provinsi Bengkulu aktif dalam kegiatan seminar tersebut.  Dengan memberikan laporan dan juga masukan agar dalam akhir seminar itu, kita juga membuat suatu kesepakatan terkait dengan penolakan akan disahkannya RUU Haluan Idiologi Pancasila yang masih belum memasukkan berbagai saran dari MUI dan juga ormas lainnya. Sebenarnya Pancasila sudah ringkas dengan lima sila jadi nggak usah disingkat ringkas lagi menjadi Tiga Sila dan bahkan menjadi eka  sila.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan baik dan hikmat,  banyak manfaat yang kami dapatkan harapan kami kegiatan ini bisa dilanjutkan pada waktu yang lain. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melawan Dua Virus Mematikan"

Posting Komentar